Retail Update - Tiara Marga Trakindo Merambah Bisnis Retail


Group perusahaan Tiara Marga Trakindo (TMT) atau masyarakat luas mengenail denga nama "Trankindo" adalah sebuah perusahaan yang mempunyai nama besar dalam bidang alat-alat berat, pertambangan & energi. Baru2 ini mereka melakukan release pers yang beritanya di muat dibeberapa media, bahwa TMT akan merambah bisnis retail sbg penyeimbang portfolios bisnis mereka.

TMT masuk ke bisnis retail melalui anak perusahaan mereka bernama "Mahadya". Dalam release pers mereka akan masuk bisnis ritel dalam cakupan yang luas, baik jaringan retail restaurant, swalayan, cafe dan lainnya. Langkah pertama mereka adalah membeli master franchise salah satu jaringan restaurant burger terkenal yaitu : "Carl's Jr" burger, yang mempunyai pengalaman international selama kurun waktu 70 tahun dalam bisnis rest burger di seluruh dunia. Melalui PT. Generasi Mutiara Bangsa, sbg salah anak perusahaan Mahadya Group, sudah mengoperasikan 7 gerai Carls jr burger, 5 outlet di Jakarta, & surabaya.

Dalam waktu dekat, mereka sedang mempersiapkan untuk memasukan bisnis retail FMCG swalayan, mulai dari minimarket sd swalayan type lain yang mempunyai size lebih besar. Mereka menargetkan menjadi salah satu pemain retail yang berkomitmen "memberikan sesuatu yang berbeda bagi setiap brand yang mereka pegang, s untuk memenuhi gaya hidup konsumen.

Dengan masuknya TMT group ke dalam bisnis retail, apapun formatnya nanti, maka bisa dipastikan bisnis retail di indonesia akan lebih semarak baik dalam layanan, dan tentunya akan memacu pemai2 lama untuk mencari & mencari hal-hal baru (inovasi) untuk mempertahankan konsumen mereka saat ini. Bagi konsumen sendiri, dengan masuknya merk2 lain, tentunya dapat memberikan alternatif pilihan tempat belanja dalam memenuhi kebutuhan mereka. "Konsumen selalu diuntungkan"

Bagaimana dengan professional retail yang ada saat ini??? ... sangat menarik bagi yang menyukai tantangan2 baru, peluang2 baru ... time to turn your head ??? Dari informasi kasak kusuk beberapa bulan belakangan ini, TMT group sudah mulai melakukan pendekatan2 kepada professional2 retail yang ada saat ini, sbg bagian dari rencana TMT group mengembangan bisnis retailnya.

Kepada para professinal retail, pertanyaan ini selalu menarik "Apakah anda salah satu yang siap untuk menjelajah bisnis retail? atau anda akan terpaku kepada apa yang anda bisa nitmati saat ini. Tidak mudah untuk berpaling, membutuhkan keberanian dan perhitungan. Tapi "Action" lebih berarti daripada "Reason"

Happy Weekend

0 komentar:

Poskan Komentar

Viewer

Diberdayakan oleh Blogger.